Selasa, 05 Januari 2016

Tips Masak Ikan Anti Muncrat dan Lengket di Wajan

DapurLagi - Suka menikmati kelezatan ikan, tapi paling malas kalau disuruh menggoreng ikan? Menggoreng ikan tidaklah semudah yang dibayangkan, karena ada banyak masalah yang harus diantisipasi agar hasil gorengan menjadi renyah sempurna. Salah satu masalah yang seringkali dikeluhkan oleh para wanita saat menggoreng ikan, antara lain : ikan lengket dan meletus-meletus. Jika ikan lengket, otomatis dagingnya akan hancur dan penampilan ikan terlihat buruk, sementara itu letusan minyak saat menggoreng ikan tidak hanya membuat Anda kesakitan, tapi membuat dapur jadi kotor. Hem, kira-kira bagaimana caranya agar menggoreng ikan menjadi menyenangkan ya? Tidak perlu cemas, karena ternyata ada beberapa tips masak ikan anti meletus dan lengket di wajan.
Daripada penasaran, mending simak aja  Tips Masak Ikan Anti Mucrat dan Lengket di Wajan berikut ini :

1. Taburkan tepung  terigu

Tepung terigu ampuh membantu  menyerap kadar air dalam ikan, sehingga masak ikan akan lebih aman karena tidak lengket dan meletus. Tapi tidak perlu banyak-banyak yaa tepungnya, cukup satu sendok sajaa.. Cara ini paling ampuh  dan hasil gorengan akan jauh lebih crispy.

2. Celupkan telur

Mencelupkan ikan terlebih dahulu kedalam kocokan telur akan meminimalisir letusan dan pastinya membuat hasil gorengan jadi tidak lengket. Cara ini  bisa dilakukan jika Anda ingin menggoreng fillet ikan.

3. Taburkan garam

Cara lain yang bisa Anda lakukan agar minyak tidak meletus dan ikan tidak lengket adalah dnegan menaburkan garam secukupnya pada  minyak sebelum memasukkan ikan.

4. Masukkan irisan jeruk nipis

Setelah menuang minyak, biarkan hingga panas, lalu Anda bisa menambahkan irisan jeruk nipis.  Baru dech, masukkan ikan dan goreng tanpa adanya letusan dan lengket. Tapi ingat, jangan terlalu sering membolak-balik ikan.

5. Bungkus daun pisang

Membungkus ikan dnegan daun pisang juga ampuh membantu meminimalisir letusan minyak dan pastinya ikan tidak akan lengket.
Ikan mengandung nurisi tinggi yang tentunya sayang jika dilewatkan hanya karena masalah lengket dan takut dengan letusan minyak. Semoga informasi yang berjudul Tips Masak Ikan Anti Muncrat dan Lengket di Wajan dapat membantu para ibu dalam menyiapkan masakan special untuk keluarga tercinta.