Rabu, 18 Mei 2016

Cara Membuat Es Kopyor Agar-Agar yang Enak dan Segar

DapurLagi - Es kopyor seharusnya dibuat dari bahan Kelapa kopyor atau kelapa yang tibak bisa tumbuh sempurna sehingga antara daging dan buahnya seperti menyatu. Meski begitu, Kelapa kopyor memiliki rasa yang sangat istimewa. Bahkan konon harga kelapa kopyor jauh lebih mahal dibandingkan kelapa biasa. Lalu bagaimana dengan harga Es kopyor ya? Tidak perlu pusing dengan harga Es kopyor yang mahal ya, karena Anda bisa menyiasatinya menggunakan bahan-bahan tertentu yang sangat murah meriah, diantaranya : agar-agar, air kelapa, dan santan. Apakah hasilnya bisa sesempurna Es Kelapa Kopyor yang asli? 

Es Kopyor Agar-Agar yang Enak dan Segar
Tidak perlu cemas dengan hasilnya, karena meski dibuat dari bahan-bahan yang sederhana, namun hasilnya tak akan kalah dari aslinya. Daripada penasaran, mending simak cara membuat Es Kopyor Agar-Agar yang Enak dan Segar, berikut ini :

Resep Membuat Es Kopyor Agar-Agar

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
•    2 bks agar-agar bubuk putih
•    250 air kelapa muda
•    250 ml santan kental
•    Susu kental manis secukupnya
•    250 gr es serut
•    Sirup cocopandan warna merah
•    Es batu secukupnya

Cara Membuat :

  1. Siapkan es batu secukupnya dalam wadah
  2. Campurkan bubuk agar-agar dengan santan dan air kelapa, lalu aduk hingga merata. Panaskan, namun jangan sampai mendidih banget/bergejolak. Angkat.
  3. Gunakan sendok, lalu ambil sesendok demi sesendok dan jatuhkan pada es batu hingga terlihat menggumpal mirip kopyor.
  4. Siapkan gelas saji dan masukkan kopyor. Tuangkan sirup merah dan tambahkan es serut. Tuang susu kental manis. Setelah itu, Es Kopyor agar-agar yang nikmat siap disajikan.
Hem, ternyata dari bahan yang murah meriah saja Anda bsia mendapatkan hasil yang nikmat dan pastinya sempurna. Semoga informasi yang berjudul Cara Membuat Es Kopyor Agar-Agar yang Enak dan Segar diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.