Rabu, 04 Mei 2016

Cara Memilih Paru sapi yang Segar

Anda termasuk penyuka jerohan sapi? Jika ya, pasti Anda tidak asing lagi dengan paru bukan! Paru sapi bisa diolah menjadi aneka lauk yang nikmat menggoda looh.. Meski begitu, dibutuhkan trik dan tips cerdas untuk membuat olahan paru yang lezat dan empuk. Kesalahan memasak paru akan membuat penampilan paru kurang menarik dan pastinya teksturnya menjadi alot dan tidak lezat. Sebelum kita bahas tentang cara masak paru yang empuk dan nikmat, baiknya simal lebih dulu cara memilih paru sapi yang segar, berikut ini :
Cara Memilih Paru sapi yang Segar

Cara memilih Paru sapi yang segar

Pilih paru yang bentuknya masih utuh

Paru yang masih utuh menandakan paru yang berkualitas. Hindari memilih paru yang berlubang, memar, berulat atau yang cacat.

Pilih yang warnanya merah

Salah satu ciri paru yang segar adalah berwarna merah segar, tidak terlalu pink dan tentunya tidak memar. Hindari memilih paru yang berwarna ungu atau kehitaman

Bentuk paru mirip spons

Paru segar memiliki bentuk mirip spons. Jadi jika melihat paru yang lembek dan jatuh, tandanya paru tersebut tidak segar atau sisa kemarin.

Tidak berminyak

Paru yang segar terlihat mengkilat, tapi tidak berminyak looh.. jadi kalau saat dipegang, paru mengeluarkan berminyak, berarti ada yang aneh dengan paru tersebut.

Aroma paru sangat khas

Paru segar memiliki aroma yang has layaknya daging sapi segar. Jadi siapkan indera penciuman kita yaa…

Trik masak paru agar empuk dan lezat

  1. Bersihkan paru agar bau amis hilang
  2. Potong paru menjadi beberapa bagian, karena paru akan mengembang saat direbus
  3. Rebus paru hingga empuk
  4. Potong paru sesuai selera
  5. Bumbui paru sesuai dnegan jenis masakan yang Anda inginkan.

Mudah banget khan? Semoga informasi yang berjudul Cara Memilih Paru sapi yang Segar diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...