Selasa, 19 Juli 2016

Lima Trik Masak Cepat Untuk Sarapan

Moment sarapan termasuk hal yang sangat penting dan tidak boleh diabaikan, karena merupakan bekal beraktivitas di pagi hari. Sayangnya menyiapkan sarapan di pagi hari tidaklah mudah, apalagi jika Anda termasuk orang yang super sibuk. Kondisi tersebut yang membuat sebagian orang memilih jalan pintas  dengan mengonsumsi sarapan yang kurang sehat, misalnya : makanan instan,  makanan siap saji, dan lainnya. Sebenarnya menyiapkan sarapan sangatlah mudah dan cepat, asalkan Anda tahu triknya. 
Nah, daripada penasaran, lebih baik simak langsung trik masak cepat untuk sarapan, berikut ini :

Siapkan sayuran di malam hari

Trik pertama agar proses memasak sarapan bisa lebih cepat dan praktis, Anda bisa siapkan sayuran yang akan dimasak pada pagi harinya. Cuci dan potong sayuran, lalu simpan ke dalam wadah kedap udara agar  tidak terkontaminasi bakteri maupun kotoran. Jadi keesokan paginya, Anda tidak perlu ribet dengan urusan potong atau cuci sayuran.

Siapkan bumbunya

Masak bisa lebih cepat dan praktis jika semua bahan sudah siap, termasuk bumbunya. Anda bisa menyiapkan bumbu giling atau bumbu iris, kemudian bekukan ke dalam freezer. Jadi ketika mau masak, Anda bsia langsung mengaplikasikannya.

Bumbui lauk

Agar masak lauk bisa lebih cepat, Anda juga bisa membumbuinya pada sore hari, misalnya : ayam yang sudah diungkep di sore hari, jadi tinggal goring saja di pagi harinya atau buat lauk frozen food (nugget, baso, dan lainnya).

Siapkan bahan pelengkap

Masak bisa lebih cepat, ketika semua bumbu dan bahannya lengkap.  Oleh karena itu, pastikan cek juga bahan pelengkap, seperti : garam, saus, kecap, dan lainnya. Ketinggalan salah satu bahan saja akan membuat moment memasak Anda jadi tertunda.

Cek kesiapan alat masak

Kesiapan alat masak juga harus diperhatikan agar moment membuat sarapan bisa berjalan lancar. Bayangkan saja, ketika asyik memasak, tiba-tiba gas abis atau ada alat masak yang tidak ada, hem… pasti akan menyita waktu Anda, bukan?
Setelah mengetahui triknya, pastinya Anda  akan lebih mudah mempraktekkannya, bukan? Semoga informasi yang berjudul Trik Masak Cepat Untuk Sarapan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.