Kamis, 04 Agustus 2016

Bosan Makan Telur Ceplok? Yuk Coba Tujuh Kreasi Resep Telur Ini

Telur termasuk satu lauk yang banyak difavoritkan oleh semua orang, karena selain rasanya enak, nutrisinya juga tinggi, dan yang pasti mudah diolah menjadi lauk keseharian. Telur ceplok merupakan salah satu olahan telur yang cukup populer dan banyak dimasak saat genting. Meski mudah, praktis dan enak, namun jika dimakan setiap hari tentu akan bosan juga, bukan? Untuk menyiasatinya, Anda bisa mengkreasikan telur dengan bumbu dan juga bahan-bahan lainnya. Disini kita akan membagikan tujuh kreasi resep telur yang nikmat dan menggugah selera, diantaranya :

1.    Telur dadar

Telur dadar dibuat dengan cara mengocok telur hingga merata. Agar  lebih enak, And abisa menambahkan bumbu dan bahan-bahan campuran yang lainnya, misalnya :  cabai iris, bawang merah, bawang putih, lada, sayuran, dan lainnya.

2.    Omelet Mie telur

Omelet mie telur dibuat dari campuran mie yang terlebih dulu dimasak  dan dibumbui,kemudian dikocok bersama telur hingga merata. Masak dalam wajan Teflon hingga matang dan berwarna kecoklatan.

3.    Sambal telur

Sambal telur dibuat dnegan cara yang sangat mudah, yakni cukup kukuc telur hingga matang. Lalu Anda buat sambal terasi atau sambal tomat seperti biasa, lalu penyet telur dalam campuran sambal. Lebih nikmat lagi jika ditambahkan lalapan.

4.    Telur ceplok masak santan

Telur ceplok goring mah sudah biasa, tapi kalau telur ceplok santan pasti luar biasa. Caranya mudha banget, cukup tumis irisan bawang merah, bawang putih, cabai  dan lengkuas keprek hingga harum. Tuang santan secukupnya dan masak hingga mendidih, lalu ceplok telur hingga mengapung dan matang. Masak hingga kuah menyusut dan sajikan.

5.    Orak-arik telur

Orak-arik telur sayuran juga bisa menjadi menu pilihan yang praktis dan sehat. Cara membuatnya juga cukup mudah, yakni : sisir jagung manis, iris serong 3 btg buncis, dan serut wortel secukupnya. Caranya, lelehkan margarine, kemudian tumis semua sayuran hingga setengah matang, lalu masukkan kocokan telur dan orak-arik hingga matang. Tambahkan saus tiram, garam, lada  dan gula pasir. Angkat dan sajikan.

6.    Telur berbumbu

Telur berbumbu menjadi salah satu alternative olahan telur yang bisa Anda praktekkan. Anda bisa memilih bumbu yang pas  dan sesuai selera Anda, misalnya : kari telur, rendang telur, telur bumbu bali, telur bumbu kuning, telur bumbu balado, dan lain sebagainya.

7.    Baso Telur

Membungkus telur dalam adonan baso juga menjadi sensasi tersendiri looh. Agar lebih nikmat, Anda bisa membuat bakso telor goring, bakso telur bakar atau yang lainnya.
Hem, dengan beberapa kreasi olahan telur diatas, dijamin Anda tidak akan merasa bosan saat menikmati menu telur.  Semoga artikel yang berjudul “Bosan Makan Telur Ceplok? Yuk Coba Tujuh Kreasi Resep Telur Ini”dapat bermanfaat bagi kita semua.

tag :  resep telur ceplok kecap resep telur pindang resep telur kecap resep telur bumbu rujak resep telur orak arik resep telur gabus resep telur puyuh resep semur telur