Minggu, 09 Oktober 2016

Cara Memilih Daging Bebek yang Berkualitas

Siapa sich yang tidak tergoda dengan olahan bebek yang lezatnya bikin ketagihan? Selain ayam, bebek termasuk satu lauk yang banyak difavoritkan, karena memang rasanya sangat lezat dan lembut. Banyaknya penggemar bebek membuat beberapa restoran atau rumah makan mulai menyajikan kreasi olahan bebek yang menggoda, dari mulai bebek balado, bebek kremes, bebek bakar madu, bebek goring, bebek panggang, sup bebek, dan lainnya. Mau diolah apapun bebek tetaplah menggoda, namun pastikan memilih bebek yang berkualitas ya!

Ingin tahu bagaimana cara memilih bebek yang segar dan berkualitas? Simak tips dari kita berikut ini yaa:

1.    Pilihlah daging bebek yang kulitnya bersih dan lembut

Sebelum memutuskan membeli, perhatikan daging bebeknya ya! Pastikan kulitnya bersih dan lembut, masih utuh, tidak cacat, dan tidak berlendir.

2.    Perhatikan aroma daging bebek

Bebek segar memiliki aroma khas unggas segar. Jadi jika Anda mendapati daging bebek yang aromanya amis atau busuk, maka hindarilah.

3.    Perhatikan warna daging bebek

Daging bebek segar memiliki warna kemerahan atau merah segar, jadi kalau Anda melihat warna daging bebek sudah merah tua maka menandakan bebek sudah tidak segar.

4.    Tekstur bebek

Bebek segar memiliki tekstur yang kenyal, karena itu cobalah untuk menekan daging bebek. Jika kembali seperti semula, maka bebek masih segar.

5.    Hindari daging bebek dengan cirri-ciri ini

Jika pedagang menawarkan bebek murah, namun memiliki cirri-ciri, seperti : memar pada kulitnya, cacat atau kulit dagingnya lembek atau robek saat ditekan. Maka tolaklah, karena kondisi tersebut menunjukkan daging bebek tidak berkualitas.

6.    Perhatikan kaki bebek

Tanda bebek segar berkualitas juga bisa dilihat dari kelenturan kakinya. Kalau kaki masih elastic dan mudah dilipat, maka bebek masih segar.
Selain mengetahui cara memilih bebek yang berkualitas, pastinya Anda juga harus mengerti bagaimana cara masak bebek yang empuk dan tidak amis. Agar daging bebek bisa empuk, tidak a lot dan lezat, Anda bisa melakukan beberapa cara, diantaranya : rebus dengan panci presto, ungkep lebih lama bersama bumbu pilihan, rebus dengan air kelapa, dan lainnya. Setelah proses perebusan, Anda bisa memasak bebek menjadi aneka hidnagan yang lezat dan menggugah selera. Selamat mencoba yaa!
Loading...