Sabtu, 17 Desember 2016

Cara Agar Tidak Menangis Saat memotong bawang merah

Pekerjaan memotong bawang merah bisa dikatakan sangat menyebalkan, karena membuat mata pedih bahkan menangis. Meski menyebalkan, namun bukan berarti kita harus menghindarinya, karena bawang merah termasuk bumbu dasar yang pasti digunakan saat memasak. Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya? Tenang saja, karena ada beberapa cara sederhana yang bisa kita lakukan agar mata tidak pedih atau menangis saat memotong bawnag. Apa sajakah cara yang bisa dilakukan? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini :

Rendam dalam air

Setelah dikupas, rendam bawang didalam air sebentar sebelum di iris. Air bisa membantu menghalangi molekul pemicu iritasi pada mata.

Simpan bawnag di kulkas sebelum di potong

Menyimpan bawang merah di dalam kulkas sebelum dipotong dapat membuat molekul penyebab iritasi mata (amino acid sulfoxide ) jadi berkurang.

Gunakan pisau yang tajam

Menggunakan pisau yang tajam tidak hanya mempermudah pekerjaan Anda mengiris bawang merah, tapi juga mengurangi pengeluaran molekul yang dapat mengiritasi mata.

Gunakan kacamata

Menggunakan kacamata juga bisa mengurangi rasa pedih dan menangis saat mengiris bawang.

Gunakan alat pemotong bawang

Penggunakan alat pemotong bawang dapat membantu Anda terbebas dari rasa pedih, menangis bahkan bau bawnag sekalipun. Dengan menggonakan alat pemotong bawang merah seperti food processor, dijamin masalah Anda akan beres.

Jangan potong bagian akarnya

Untuk mengurangi rasa pedih, hindari memotong bagian akar bawang merah saat mengiris, karena bagian ujung akar tersebut memiliki konsentrasi terbesar dari senyawa belerang sehingga memicu mata pedih dan menangis.
Cara sederhana diatas membantu mengurangi mata pedih dan menangis saat mengiris bawang merah. Semoga tips sederhana diatas dapat membantu pekerjaan Anda yaa!
Loading...