Selasa, 06 Desember 2016

Cara Memotong Udang Agar Enak dan Menggugah Selera

Udang termasuk seafood yang banyak difavoritkan karena memiliki citarasa yang menggoda. Selain itu, udang tidak memiliki duri dalam dagingnya sehingga kita tidak perlu ribet saat mengonsumsinya. Meski begitu, memasak udang yang enak membutuhkan trik tertentu terutama saat memotong. Cara memotong udnag yang benar tidak hanya memberikan citarasa yang lezat tapi juga penampilan yang lebih memikat saat masakan matang. Cara memotong udang berbeda antara satu masakan dengan masakan lainnya. Agar tidak salah langkah, sebaiknya simak cara memotong udang yang tepat agar hasil masakan jadi lebih lezat menggoda.

 Kandungan nutrisi udang

Dalam udang terdapat kandungan nutrisi yang luar biasa, diantaranya : protein, asam amino, Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan mineral penting dari mulai : fosfor, selenium, zat besi, tembaga, magnesium, zink, sodium, potassium dan kalsium.

Cara Memotong udang sebelum di masak

Cara memotong udang yang tepat akan membuat hasil olahan menjadi lebih sempurna. Ada beberapa cara memotong udang yang bisa Anda lakukan, yakni :

Kupas udang lebih dulu

Untuk tumisan atau sup, Anda bsia mengupas kulit udang dan sisakan bagian kulit ekornya. Jangan lupa belah sedikit bagian punggungnya dan buang garis kehitaman pada punggungnya agar bau amis hilang.

Belah punggungnya, tapi jangan dikupas

 Untuk udang yang akan dimasak sate, dibakar atau di tumis, Anda bisa membelah bagian punggungnya, tapi tanpa mengupas kulitnya. Kulit yang membungkus ini bertujuan agar daging udang tetap lembut, tidka keriput dan pastinya warnanya jauh lebih cantik.

Belah udang hingga kedalam

Untuk udang isi atau udang goreng krispy, Anda bisa membelah udang lebih dalam dan melebarkannya agar hasilnya jauh lebih merekah indah.

Udang Dikupas dan diluruskan

Untuk Udang tempura, Anda bisa mengupas kulit udang dan menyisakan ekornya, lalu luruskan udang agar hasil masakan jadi lebih menggoda.
Cara-cara diataslah yang bisa diterapkan untuk berbagai jenis olahan udang. Dengan menerapkannya, pasti hasil olahan udang Anda akan jauh lebih menggoda. Semoga bermanfaat!

Loading...