Rabu, 18 Januari 2017

Tips dan Cara Membuat Puding Zebra yang Enak

Semakin indah tampilan pudding, maka akan semakin menggoda bagi siappaun yang melihatnya. Salah satu motif pudding yang cukup indah dilihat adalah pudding zebra. Namun sayangnya tidak semua orang berhasil membuat pudding zebra dengan sempurna. Memang dibutuhkan trik tertentu ketika menuang adonan ke dalam Loyang. Jadi kita tidak bisa sembarangan main tuang pudding kedalam cetakan, karena yang ada hasilnya justru mengecewakan. Nah, agar tidak salah langkah, sebaiknya simak rahasia membuat pudding zebra yang enak dan cantik, berikut ini:

Pilih pudding yang tepat

Untuk puding zebra ini, kira bisa memilih dua jenis puding sesuai selera, yakni : pudding susu atau pudding busa. Kedua jenis pudding ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Untuk puding susu, umumnya lebih mudah digunakan karena jika membeku, kita bisa merebusnya kembali. Akan tetapi hasilnya tentu masih kalah cantik dengan pudding busa, karena adonan bisa menyatu kembali. Kalau pudding busa, hasil coraknya lebih bagus, namun disarankan untuk mengerjakan dengan cepat agar adonan tidak cepat membeku.

Tentukan mau berapa warna

Untuk langkah kedua, pastikan tentukan warna puding yang akan digunakan. Anda bsia mengguakan 2-3 warna, yakni putih dan cokelat atau putih, cokelat dan hijau.

Agar motif puding lebih rapi

Agar motif puding buatan Anda bisa rapi dan cantik, pastikan ukur bahan dengan benar. Gunakan sendok sayur agar hasilnya bisa sama dan merata.

Tuang adonan dengan benar

Utuk mendapatkan hasil perpaduan yang tepat, pastikan tuang adonan dengan benar. Tuang adonan di satu titik pada bagian tengah Loyang, karena adonan yang dituang akan menuju ke samping memenuhi ruangan dalam Loyang Anda. Jika ingin meuangkan lagi, pastikan di bagian tengah, karena akan membuat adonan sebelumnya terdesak ke samping dan membentuk motif.

Lakukan ini jika sudah selesai

Setelah selesai menuang semua adonan, pasti Anda akan melihat permukaan puding dengan motif melingkar-lingkar. Jika puding disajikan secara terbalik, maka tuangkan adonan di dasar Loyang dulu dan membekukannya sebelum Anda menuagkan adonan zebra.
Resep Puding Zebra Enak dan Cantik
  • 2 bungkus agar-agar warna putih
  • 75 gr coklat bubuk, larutkan
  • 5 butir telur ayam
  • 50 gr margarin, panaskan hingga leleh
  • 300 ml air bersih
  • 50 gr tepung terigu
  • 250 ml susu kental manis
  • 300 gr gula pasir
  • 1/4 sendok teh bubuk vanilla
Cara Membuat Puding Zebra Super Enak :
  1. Siapkan Loyang berbetuk bulat dan basahi dnegan air
  2. Campurkan air, susu kental manis serta agar-agar putih kedalam panci dan rebus dalam api kecil hingga mendidih. Siishkan.
  3. Kocok telur dan vanili hingga mengembang, tambahkan margarine cair dan tepung terigu. Aduk-aduk hingga merata
  4. Tuang agar-agar yang sudah dimasak tadi kedalam adonan telur sembari dikocok hingga merata
  5. Bagi menjadi dua adonan, yang satu campurkan cokelat bubuk sementara yang satunya biarkan kuning. Masak hingga mendidih.
  6. Tuang adonan ke dalam tengah Loyang, lalu lanjutkan dengan adonan cokelat. Lakukan seterusnya hingga adonan habis.
  7. Masukkan puding ke dalam kulkas hingga membeku dan puding siap disajikan.
Mudah banget khan cara membuatnya, semoga iformasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.