Kamis, 20 April 2017

Cara Menyimpan Tahu Agar Tidak Berjamur, Busuk, dan Tahan Lebih Lama

DapurLagi - Sudah menyimpan tahu di kulkas, tapi kok berjamur dan bau busuk? Tahu termasuk lauk yang banyak dipilih, karena harganya sangat murah meriah dan bisa diolah dnegan mudha menjadi beraneka lauk atau cemilan favorit. Namun sayangnya, tahu tidak bisa bertahan lama karena umumnya tahu tidak mengandung bahan pengawet berbahaya. Tapi tidak perlu cemas, karena ada beberapa trik sederhana agar tahu tidak mudah busuk, berjamur atau bau. Jadi dengan trik ini, Anda bisa menyimpan tahu lebih lama dari biasanya. Ingin tahu bagaimana caranya, simak aja yuk trik menyimpan tahu agar tidak berjamur, busuk dan awet berikut ini : Tips dan Cara Masak Bawang Goreng Renyah dan Wangi

cara menyimpan tahu/http://riaumandiri.co

•    Buang Airnya

Untuk menghindari tahu bau, berlendir atau berjamur, Anda bisa membuang air tahu. Hal itu dilakukan, karena bisa jadi air tahu tersebut sudha terkontaminasi kotoran atau bakteri sehingga memicu tahu bau.  Tips dan Cara Masak Ikan Bakar agar Tidak Lengket dan Daging tidak Hancur

•    Simpan dalam kulkas

Sudah membeli tahu, tapi Anda tidak ingin memasaknya langsung. Segera pindahkan tahu dalam wadah baru, lalu simpan ke dalam kulkas. Jangan lupa simpannya dalam wadah tertutup agar tahu tidak terkontaminasi bakteri, jamur atau zat berbahaya lainnya.

•    Cuci dengan air mendidih

Cara lain yang bisa dilakukan agar tahu tidak mudah bau adalah dengan merendam dalam air panas/hangat. Cara ini dapat mencegah timbulnya lender atau jamur pada tahu ketika Anda belum ingin memasaknya dalam waktu dekat.

•    Kukus tahu

Mengukus tahu merupakan cara paling ampuh untuk mencegah tahu bau atau basi. Jadi, ketika hendak menyimpan tahu, Anda bisa mengukusnya sebentar, lalu memasukkan tahu dalam wadah dan memasak kapan saja dibutuhkan.

•    Mengganti air tahu secara rutin

Cara lain yang bisa dilakukan agar tahu awet hingga kurang lebih 10 hari adalah dnegan rutin mengganti air rendaman tahu yang Anda simpan dalam kulkas. Isi air hingga menutupi seluruh permukaan tahu yaa!
Dengan cara sederhana dan mudah diatas, pastinya Anda akan lebih mudah mempraktekkannya, bukan? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : cara mengawetkan tahu secara alami, cara menghilangkan rasa asam pada tahu, ciri ciri tahu basi, cara menyimpan tahu goreng, cara menyimpan tempe tanpa kulkas, cara menyimpan tahu bakso, berapa lama tahu bisa disimpan di kulkas, cara menyimpan tempe agar awet
Loading...