Jumat, 26 Mei 2017

Terapi Stem Cell: Diabetes dan luka bakar dibabat habis

DapurLagi - Seiring Berkembangnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, kemajuan dibidang kesehatan pun ikut terpacu untuk melahirkan inovasi-inovasi terbaru untuk memberikan manfaat dan menjawab permasalahan manusia.
Begitulah terapi stem cell ini hadir, stem cell atau selpunca yang begitu besar manfaatnya bagi kehidupan manusia, diteliti dan dikembangkan sehingga manfaat tersebut bisa selalu hadir ketika manusia membutuhkannya.Termasuk terapi ini mampu dikembangkan untuk bisa mengatasi dan mengobati penyakit serius seperti diabetes dan luka bakar.
luka bakar/http://ceritaanda.viva.co.id

Diabetes

Penyakit ini, termasuk salah satu penyakit yang paling ditakuti sebab bisa berujung pada kematian.Diabetes sendiri merupakan gangguan kesehatan serius yang dikaitkan dengan tingkat tinggi glukosa dalam darah.
Dan terapi sel punca ini adalah solusi, dimana berbagai pengobatan alternatif  yang ada belum menyakinkan hasilnya mampu mengatasi penyakit ini. Bahkan ketika pasien merasa putus asa, dimana telah menghabiskan banyak biaya untuk pengobatan namun hasilnya tak nampak.
Terapi stem cell sendiri dapat mengobati para penderita diabetes tipe 1 dan 2 kronis yang kadar glukosa darahnya sudah tidak dapat dikontrol lagi dengan terapi diet, gerak badan, dan obat-obatan.
Stem cell untuk penyakit ini dilakukan dengan memilih sel punca yang akan diisolasi, dioptimalkan atau dimodifikasi kondisinya, dan kemudian akan ditransplantasikan ke tubuh pasien, agar mampu menghasilkan hormone insulin  untuk menyerap sel gula. Sehingga dalam tempo waktu tidak lama pasien akan terbebas dari diabetes

Luka Bakar

Manfaat lain dari terapi Stem cell yakni dapat digunakan untuk mengobati bagian tubuh yang rusak, misalnya area kulit, bisa itu karena luka bakar. Dengan memasukkan stem cell baru dengan diinfuskan melalui vena kedalam tubuh. Dengan sendirinya stem cell tersebut akan menyebar kedalam tubuh dan mencari jaringan tubuh yang rusak,disini pada area kulit untuk diperbaiki kembali
Terapi stem cell ini dapat dilakukan pada dua jenis luka sekaligus. Baik pada luka akut yaitu luka yang baru terjadi dan umumnya melalui fase-fase penyembuhan luka normal, sehingga akan tertutup kulit kembali. Atau pada luka kronik,yakni luka yang tidak tertutup kulit selama lebih dari tiga minggu.
Loading...