Kamis, 02 November 2017

Tips dan Cara Menggoreng Kerupuk Agar Mekar dan Tidak Alot

DapurLagi - Anda suka menikmati makanan bersama kerupuk? Ada sebagian orang yang merasa acara makannya tidak terasa lengkap kalau tidak ada kerupuk. Ternyata kerupuk tidak sekedar pelengkap, tapi sekaligus peningkat nafsu makan. Terbukti ada banyak orang yang menjadi kurang nafsu makan saat tahu di meja makan tidak tersedia kerupuk. Ngomongin masalah kerupuk, pastilah kita menyukai kerupuk yang renyah dan mekar mengembang, bukan kerupuk yang keras, alot apalagi yang bentuknya kurang cantik (gosong, mengecil atau setengah matang). Salah satu factor penting agar kerupuk mekar dan matang sempurna adalah pada teknik menggoreng yang tepat. Sederhana Tapi Menggoda, Ini Resep dan Cara Membuat Tempe Penyet Sambal Bawang Kencur  
tips menggoreng krupuk/pinterest.com
Salah langkah saat menggoreng kerupuk akan membuat hasil gorengan jadi kurang menarik. Nah, agar mendapatkan kerupuk dnegan hasil yang mekar dan mengembang sempurna, simak Tips dan Cara Menggoreng Kerupuk Agar Mekar dan Tidak Alot, berikut ini : Tips Membuat Bubur Sumsum yang Lembut, Gurih dan Tidak Bau Tepung

Pastikan kerupuk sudah kering

Sebelum digoreng, pastikna kerupuk dalam kondisi kering sempurna agar hasilnya mekar smepurna.  Jika masih belum yakin, Anda bis amenjemurnya dalam panas matahari, baru kemudian menggorengnya.

Gunakan penggorengan yang tepat

Gunakan wajan yang cekung agar bisa menampung minyak yang banyak, karena salah satu kunci kerupuk bisa mekar sempurna dan matang adalah pada minyaknya yang banyak.

Gunakan Api sedang

Agar kerupuk mekar dan matang smepurna, gunakan api sedang saat menggoreng. Selain itu, masukkan kerupuk pada saat minyak benar-benar sudah pana sempurna.

Jangan terlalu banyak memasukkan kerupuk

Agar kerupuk matang dan mekar sempurna, jangan terllau banyak memasukkan kerupuk dalam penggorengan. Jika ukuran kerupuk besar, masukkan satu persatu sambil ditekan agar tidak menggelembung (melingking, Jawa), jika kerupuknya kecil, Anda bisa masukkan segenggam sambil dibolak-balik.

Menggoreng kerupuk dengan dua tahapan

Apabila kerupuk yang digoreng memiliki ukuran tebal, seperti : kerupuk Palembang, kerupuk keriting, dan lainnya, maka Anda harus menggorengnya dengan dua kali tahapan. Tahap pertama, goreng dengan api kecil hingga agak mekar, lalu tiriskan. Baru untuk tahap kedua Anda bisa menggorengnya dengan minyak panas. Dijamin kerupuk akan mekar dan matang sempurna.
Semoga informasi yang berjudul Tips dan Cara Menggoreng Kerupuk Agar Mekar dan Tidak A lot diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.


Loading...