Selasa, 20 Februari 2018

Ini 7 Kesalahan Saat Masak Ayam Goreng Ala KCF Sehingga Tidak Renyah dan Keriting

DapurLagi - Pernah melihat iklan ayam goreng crispy yang keriting dan super renyah? Kelihatannya sangat mudah untuk membuat ayam ala KFC yang renyah dan keriting. Namun saat dipraktekkan sendiri, ternyata tidak mudah bahkan hasilnya sangat jauh dari harapan. Padahal semua bahan sudah tersedia dan sudah mengikuti sesuai prosedur yang tertulis di kemasan. Kira-kira apa yang salah dengan semua itu? Berhasil membuat ayam goreng ala KFC merupakan satu kebanggaan tersendiri bagi para ibu. Sebenarnya cara membuat ayam goreng ala KFC yang kriting dan renyah sangatlah mudah, hanya saja harus dipahami beberapa triknya agar berhasil sesuai harapan. Resep dan Cara Membuat Pepes Tahu Enak Gurih 
 Ingin tahu, kenapa banyak ibu yang gagal membuat Ayam ala KFC yang renyah dan keriting? Simak 6 kesalahan saat masak ayam goreng Ala KFC berikut ini : Tips Agar Biaya Makan Sehari-Hari Bisa Lebih Hemat Tapi Enak

1.    Memasak ayam lebih dulu

Karena ingin ayam lebih gurih dan matang sempurna, ibu-ibu memilih memasak ayam atau mengungkepnya lebih dulu. Padahal untuk membuat ayam goreng ala KFC ini, ayam cukup dimarinade saja dengan bumbu, baru dibaluri tepung dan digoreng. Memasak ayam lebih dulu hanya akan membuat ayam goreng jadi tidak krispy dan keriting.

2.    Perpaduan Tepung yang tidak tepat

Jika Anda menggunakan tepung bumbu instan, maka mungkin tidak perlu ada penambahan bahan lagi. Namun jika meracik tepung sendiri, pastikan jumlahnya tepat agar hasilnya bisa krispy dan kriting.

3.    Penggorengan tidak tepat

Sebelum proses membalut ayam dengan tepung, pastikan siapkan penggorengan dengan minyak yang banyak. Pilih penggorengan yang cekungannya dalam atau kalau tidak ada, Anda bisa menggunakan panci agar ayam terendam sempurna.

4.    Proses pelapisan yang salah

Agar tepung bisa keriting tebal, pastikan pelapisan yang tepat, yakni : ayam mentah digulung kedalam tepung kering, lalu masukkan ke tepung basah (perpaduan tepung, bumbu dan air es dan putih telur). Gulingkan dalam tepung kering sembari dicubit-cubit menggunakan jari tangan.

5.    Mendiamkan adonan dan tidak langsung digoreng

Setelah proses pelapisan selesai dan minyak sudah kering, segera goreng. Jangan mendiamkan terlalu lama karena membuat ayam jadi tidak keriting.

6.    Langsung membalik ayam

Setelah ayam masuk ke penggorengan, jangan langsung dibalik tapi biarkan hingga keirng. Mengaduknya membuat keritingnya jadi rusak/hancur.

7.    Terlalu sering mengaduk

Ayam goreng tepung yang sering diaduk akan membuat keritingnya hancur dan tidak cantik lagi. Aduk sesekali dan masak dalam api sedang hingga matang smepurna.
Semoga informasi yang berjudul Ini 7 Kesalahan Saat Masak Ayam Goreng Ala KCF Sehingga Tidak Renyah dan Keriting diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...