Jumat, 04 Mei 2018

Resep Cara Membuat Permen Agar-Agar Jelly Kenyal Enak Mirip Yuppy Untuk Lebaran

DapurLagi - Menjelang bulan puasa seperti ini, beragam kue lebaran sudah mulai terpajang di pertokoan. Permen merupakan salah satu cemilan lebaran yang banyak difavoritkan oleh anak-anak, karena rasanya manis dan warnanya cerah menggoda. Saat ini ada banyak merek permen di pasaran, namun kadang kurang sreg buat beli karena khawatir permen tersebut mengandung bahan-bahan yang kurang aman untuk kesehatan tubuh, seperti misalnya : pewarna, pemanis buatan dan pengawet. Jika anak-anak Anda menyukai permen, namun Anda enggan membeli permen di pasaran, cobalah untuk membuatnya sendiri di rumah. Permen yang kenyal mirip Yuppy bisa dibuat dari bahan agar-agar. Cara membuat permen agar jelly sangatlah mudah dan tidak ribet. Tips dan Cara Masak Menthok Agar Empuk dan Tidak Bau Amis
permen agar-agar jely untuk lebaran/flickriver.com
Anda bisa membuat permen agar jelly bersama anak-anak di rumah. Pasti menyenangkan banget, karena moment ini mengajarkan anak untuk lebih kreatif menciptakan cemilan sehat dari rumah. Penasaran bagaimana cara membuat permen agar jelly yang empuk dan kenyal? Simak langsung resep dan cara membuat permen agar jelly berikut ini : Resep dan Cara Membuat Babat Goreng Serundeng yang Empuk Gurihnya Bikin Ketagihan

Bahan-bahna yang dibutuhkan :

1 bgks agar-agar
1 bgks Nutrijell
250 gr gula pasir
Air satu gelas/250 ml
Pewarna makanan/jika ingin warna yang cerah, jika tidka boleh di skip

Cara Membuatnya :

1.    Campurkan semua bahan kedalam panci, rebus dan aduk-aduk hingga mendidih
2.    Setelah mendidih, matikan. Aduk-aduk hingga agak dingin, kemudian tuang kedalam loyang
3.    Setelah beku, potong-potong sesuai selera dan tata kedalam nampan besar. Jemur dalam panas matahari hingga kering. (saat menjemur, tutuplah dnegan tisu agar permen tidak terkena debu.
4.    Setelah kering, permen siap disajikan. Jika ingin menggulingkan kedalam butiran gula juga boleh agar tampilannya lebih menggoda.
Sangat mudah banget khan cara membuat permen agar jelly untuk lebaran. Semoga informasi resep diatas dapat menginspirasi Anda untuk membuat aneka hidangan lezat untuk keluarga tercinta. Selamat mencoba!