Sabtu, 08 April 2017

Tips dan Cara Masak Bawang Goreng Renyah dan Wangi

DapurLagi - Bawang goreng termasuk bahan yang penting dan wajib ada di dapur. Bawang goreng tidak hanya menyedapkan masakan, tapi juga membuat mempercantik masakan. Meski bawang goreng bisa didapatkan dengan mudah di toko-toko, namun sayangnya bawang goreng yang dijual dalam kemasan tersebut tidak renyah dan seringkali dicampurkan bahan-bahan tertentu sehingga rasanya tidak seharum dan segurih bawang goreng buatan sendiri. Tapi apakah membuat bawang goring semudah yang dibayangkan? Tentu saja tidak, karena salah langkah akan membuat bawnag berminyak dan teksturnya tidak renyah. Jika Anda ingin mendapatkan tekstur bawang goreng yang pas dan terlihat utuh, baiknya simak tips dan caranya berikut ini : Tips dan Cara Memasak Ati Ampela Ayam Agar Empuk, Tidak Pahit, dan Tidak Amis
bawang goreng/https://www.flickr.com

1.    Iris bawang merah tipis-tipis

Untuk mendapatkan tekstur renyah, And aharus memotong bawang merah tipis-tipis. Anda bisa menggunakan pisau manual maupun alat pemotong bawang.  Tips dan Cara Masak Ikan Bakar agar Tidak Lengket dan Daging tidak Hancur

2.    Angin-anginkan

Setelah diiris tipis, Anda harus mengangin-anginkan bawang agar tidak saling menempel dan getahnya hilang.

3.    Taburi tepung terigu dan tepung kanji

Sebelum digoreng, taburkan kombinasi tepung terigu dan tepung kanji secara merata agar bawang bisa cepat kering karena kadar airnya sudah terserap oleh tepung.

4.    Tambahkan garam atau penyedap

Agar rasa bawang goring makin gurih dan sedap, Anda bisa menambahkan garam atau penyedap rasa. Namun jika ingin mendapatkan rasa yang original, Anda tidak perlu menambahkannya.

5.    Goreng dalam minyak banyak dan api sedang

Panaskan minyak, lalu masukkan bawang merah dan goring hingga kering kecoklatan. Aduk-aduk hingga merata ya agar tidak gosong dan pahit.

6.    Keringkan bawang goreng

Setelah matang sempurna, Anda bisa mengangkat dan meniriskan bawang goreng.  Berikan alas kertas minyak untuk menyerap kadar minyaknya.

7.    Simpan dalam wadah tertutup

Agar bawang merah awet renyah, simpan pada wadah tertutup yang sudha dialasi kertas minyak. Anda bisa menggunakan bawang goreng sewaktu-waktu dibutuhkan.
Dengan membuat bawang goreng sendiri di rumah, pastinya Anda tidak perlu repot-repot membeli bawang goreng instan yang nggak banget rasa dan teksturnya. Dengan stock bawang merah yang cukup di dapur, Anda bebas mau menggunakan kapanpun dibutuhkan.   

Tags : usaha bawang goreng, cara membuat bawang putih goreng, cara membuat bawang goreng pedas, cara membuat bawang goreng lapis tepung, resep bawang goreng crispy pedas, cara, menggoreng bawang putih agar tidak pahit, alat pengiris bawang cara membuat bawang goreng aneka rasa
Loading...