Sabtu, 28 November 2015

Resep Telur Ceplok Special

Bikin telor ceplok termasuk pekerjaan yang mudah dan bisa dilakukan siapa saja. Tapi untuk membuat telur ceplok yang enak dan special tentulah tidak semua orang bisa. Hem, mungkin Anda bingung, bagaimana cara membuat telur ceplok special yang nikmat. Tidak perlu cemas, disini saya akan membagikan aneka resep telur ceplok special yang nikmat dan bergizi. Untuk lebih jelasnya, simak langsung step by stepnya yuk//

Resep Telur ceplok original

Caranya : 


Panaskan wajan teflon dengan sedikit minyak atau hanya mentega, pecahkan telur tepat di tengah. Taburkan garam secara merata, lalu tutup wajan teflon hingga putih telur mulai matang. Balik telur dan masak sebentar hingga matang. Telur ceplok siap disajikan.

Resep Telur Ceplok wangi

Caranya : 

 Iris tipis 2 btr Bawang
Panaskan wajan teflon bertutup, masukkan mentega dan biarkan mencaair. Pecahkan telurnya dan taaburkan garam secara merata. Taburkan irisaan bawang diatas telur, tutup wajan dan masak hingga matang. Jangan lupa dibalik agar telur maatang sempurna. Telur ceplok akan memiliki aroma yang super harum.

Resep Telur ceplok Warna-warni

Caranya :

Ambil paprica merah/kuning, terung, tomat (terserah mau pilih yang mana) Potong dengan ketebalan 2 cm, buang bagian tengahnyaa hingga berbentuk seperti ring.
Masukkan ring ke dalam teflon yang sudah dipanaskan, pecahkan telur dan goreng dalam ring-ring tersebut hingga matang. Hem.. telur warna-warni siap disajikan selagi hangat.

Resep Telur Ceplok Keju

Caranya

Sebagaimana memasak telur ceplok biasanya, hanya saja pada resep kali ini, kita tidak perlu menambahkan garam. Cukup taburkan parutan keju pada bagian atas telur, dijamin rasa telur akan semakin gurih dan nikmat.
Hem... ternyata dari telur ceplok, kita bisa berkreasi dnegan bahan-bahan lainnya ya. Semoga Resep Telur Ceplok Special diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.