Jumat, 10 Juni 2016

Tujuh Lauk Praktis dan Lezat untuk Makan Sahur

Makan sahur termasuk aktivitas yang biasa dilakukan saat bulan ramadhan. Meski malas, tapi biasanya seseorang akan rela bangun dini hari untuk makan sahur, karena sahur membuat seseorang menjadi lebih bertenaga. Salah satu yang membuat acara sahur menjadi lebih menyenangkan adalah pilihan lauk yang pas dan menggugah selera. Memilih lauk untuk sahur haruslah tepat, yakni : bernutrisi, enak, dan pastinya tidak membuat Anda ribet. Kira-kira apa sajakah lauk yang pas dinikmati saat sahur?
Berikut ini kami bagikan informasi tentang Tujuh Lauk Praktis dan Lezat untuk Makan Sahur :

1.    Lauk kering

Lauk kering bisa menjadi alternative lauk sahur yang praktis dan pastinya menggugah selera. Ada beberapa jenis lauk kering yang bisa Anda pilih untuk teman sahur, yakni : dendeng daging sapi, abon sapi, abon ayam/ikan, kering tempe teri, kering tuna, ayam suwir kering, dan lainnya. Lauk jenis ini sangat praktis, karena tidak perlu dimasak ulang, dipanaskan, dan pastinya tidak mudah basi.

2.    Nugget, dkk

Nugget, sosis, dan makanan beku lainnya juga bisa menjadi alternative lauk yang lezat dan super praktis untuk sahur. Anda bisa membuat sendiri atau membeli makanan beku jumlah yang banyak dan menyimpannya di freezer. Jadi, saat Anda makan sahur, cukup goreng sebentar saja, beres khan?

3.    Sambelan

Sambelan juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk sahur. Ada banyak menu sambelan yang membuat nafsu makan Anda semakin meningkat, diantaranya : sambal daging, sambal tuna, sambel udang, sambal jengkol, sambal ikan asin, dan lainnya.

4.    Baceman

Baceman bisa menjadi alternative makan sahur yang praktis dan lezat. Ada banyak bahan yang bisa dibumbu bacem, yakni : tahu, tempe, ayam, telur, daging dan lainnya. Lauk ini sangat cocok untuk Anda yang suka makanan dengan citarasa manis.

5.    Serundeng

Serundeng juga bisa menjadi alternative lauk sahur yang praktis dan nikmat. Anda bisa membuat serundeng daging, ayam, ikan atau bahan lainnya.

6.    Lauk bakaran

Lauk bakaran juga bisa dipilih untuk teman makan sahur yang nikmat. And abisa memilih lauk bakaran sesuai dengan selera Anda, diantaranya : ayam, ikan, udang, daging atau yang lainnya. Anda bisa siapkan bahan yang sudah dibumbui, lalu saat sahur tinggal membakarnya hingga matang.
Selain lauk-lauk yang kita sebutkan diatas, pastinya masih banyak jenis lauk lain yang bisa menjadi teman makan sahur Anda.  Semoga informasi tentang lauk sahur praktis dan nikmat diatas dapat menginspirasi Anda.