Rabu, 14 September 2016

Resep dan Cara Membuat Sempol yang Lezat dan Menggugah Selera

Sempol termasuk satu cemilan yang saat ini lagi populer dan mudah ditemui di mana saja. Bagi Anda yang belum pernah mencicipi Sempol, pastilah Anda penasaran, apa sich Sempol itu dan dibuat dengan bahan apa saja? Sempol merupakan cemilan khas kota Malang, Jawa Timur. Sekilas Sempol mirip dengan cilok, namun bedanya Sempol dibuat dengan cara yang unik, yakni : ditempelkan pada tusuk sate, kemudian direbus hingga mengapung. Tidak cukup itu saja, karena sempol masih harus di goreng sebentar. Ketika hendak disajikan, sempol akan dicelup kocokan telur, dan digoreng lagi hingga matang. Baru setelah itu, And absia menikmati sempol dengan saus sambal yang lezat.

Membuat sempol mungkin terlihat ribet, padahal kenyataannya sangatlah mudah dan praktis. Nah, jika Anda ingin membuatsempol sendiri di rumah, sebaiknya simak informasinya berikut ini :

Bahan bahan yang dibutuhkan :

•    ½ kg Daging ayam bagian dada
•    250 gr tepung terigu
•    200 gr tepung tapioka
•    2 btr telur, kocok lepas
•    2 bbk merica bubuk
•    1 sdt garam
•    100 ml air panas
•    Minyak goreng, secukupnya

Cara Membuat Sempol yang enak dan menggugah selera :

1.    Blender daging ayam hingga halus dan lembut
2.    Campur dengan tepung tapioka dan tepung terigu. Aduk secara merata dan tambahkan garam serta merica. Tuangkan air panas dan aduk hingga merata
3.    Siapkan tusuk sate lalu tempelkan adonan pada tusuk sate tersebut. Lakukan hingga adonan habis
4.    Panaskan air dalam panci hingga mendidih, masukkan sempol dan masak hingga mengapung. Lalu tiriskan
5.    Panaskan minyak goreng, lalu goreng sempol dalam waktu singkat. Angkat
6.    Celupkan dalam kocokan telur dan goreng lagi hingga matang dan tiriskan.
7.    Sajikan sempol dengan saus sambal yang nikmat
Membuat sempol sendiri di rumah bisa untuk dinikmati keluarga tercinta, tapi juga bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : sempol adalah cara membuat sempol kanji sempol malang resep cara membuat sempol goreng sempol malang adalah cara membuat sempol malang sempol makanan jajanan sempol malang