Kamis, 28 September 2017

Tips dan Cara Masak Petai Agar Tidak Bau dan Lebih Gurih

DapurLagi - Sebagaimana Jengkol, petai juga biasa diolah menjadi aneka masakan yang lezat dan menggugah selera. Namun sayangnya, petai memiliki bau khas yang kurang sedap sehingga membuat sebagian orang menghindarinya. Padahal petai memiliki rasa yang lezat dan nutrisi yang lumayan lengkap sehingga bagus untuk kesehatan. Tapi bagaimana dengan bau petai yang menyengat? Tenang saja, karena dengan beberapa trik tertentu, bau petai bisa diminimalisir bahkan bisa menambah kelezatan masakan. Resep dan Cara Membuat Cireng Nasi Keju yang Enak 
petai/http://blogs.ml
 Ingin tahu bagaimana cara menghilangkan bau petai yang menyengat? Simak informasinya berikut ini :

Goreng Petai

Cara sederhana untuk mengurangi aroma menyengat pada petai adalah dengan menumis atau menggorengnya lebih dulu sebelum dikonsumsi. Cara ini tidak hanya menghilangkan bau petai, tapi juga membuatnya lebih gurih dan sedap. Goreng petai yang sudah diiris atau utuh dalam api kecil hingga agak layu.  Resep dan Cara Membuat Tahu Mercon Special Isi Daging dan Sayuran Enak

Rebus petai bersama kulitnya

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau menyengat dari petai adalah dengan merebus petai bersama kulitnya. Setelah direbus bersama kulitnya hingga empuk, Anda bisa mendiamkannya hingga dingin, kemudian kupas dan potong sesuai selera. Petai rebus baunya akan berkurang dan tekstur juga lebih lembut.

Bakar Petai bersama kulitnya

Selain digoreng, Anda juga bisa membakar petai terlebih dulu sebelum dimasak. Petai bakar juga memiliki rasa yang tak kalah nikmat bahkan bau menyengatnya juga hilang. Bakar petai bersama kulitnya hingga matang, kemudian kupas dan petai siap diolah bersama bahan makanan lain.

Rendam biji petai dalam air garam

Cara terakhir yang bisa Anda coba adalah merendam biji petai kedalam air garam. Cara ini membantu kurangi bau menyengat pada petai dan membuatnya lebih gurih.
Jika selama ini Anda malas masak petai hanya karena bau yang menyengat, kini saatnya Anda mencoba beberapa cara diatas untuk mengatasinya. Semoga informasi diatas membuat Anda tak malas lagi mencampurkan petai dalam aneka hidangan lezat untuk keluarga Anda. Selamat memasak!