Kamis, 08 Maret 2018

Resep Cara Membuat Martabak Manis Empuk Berserat Pakai Teflon

Cuaca dingin paling enak ngemil yang manis-manis. Salah satu cemilan manis yang bisa ditemukan saat sore atau malam hari adalah martabak manis. Martabak manis dnegan toping beraneka rasa akan membuat cita rasanya semakin menggoda. Jika Anda hobi membuat cemilan sendiri untuk keluarga, cobalah untuk membuat martabak manis sendiri dirumah. Cara membuatnya sangat mudah dan bahan-bahannya juga simple. Membuat martabak manis sendiri membuat Anda bebas ingin membuat toping sesuai keinginan.
martabak manis teflon
Ingin tahu bagaimana membuat martabak manis sendiri di rumah? Simak informasi resep dan cara membuat martabak manis yang empuk berserat menggunakan Teflon, berikut ini :

Bahan adonan:

•    140 gr tepung terigu
•    1 sdm tepung kanji
•    1 butir telur (suhu ruangan/tak pernah masuk kulkas)
•    2 sdm gula pasir
•    1 sdt vanili bubuk
•    1/4 sdt garam
•    margarin secukupnya

topping:

•    susu kental manis, meses, keju dan lainnya (sesuai selera)

Cara membuat:

1.    Campur semua bahan adonan kecuali baking soda. Aduk dengan whisk atau mixer hingga halus dan tidak bergerindil. Setelah itu tutup dengan kain atau plastik selama 45 menit.
2.    Setelah didiamkan, buka penutup dan masukkan baking soda, aduk rata. Diamkan lagi selama 15 menit. Aduk-aduk terus agar banyak udara yang masuk.
3.    Panaskan teflon dengan api kecil, oles dengan margarin. Setelah benar-benar panas, tuang adonan, ratakan. Tutup teflon agar panasnya merata, tetap dengan api kecil.
4.    Sesekali cek adonan, jika sudah berlubang-lubang dan matang atasnya, beri taburan gula. Angkat dan oles dengan margarin selagi panas.
5.    Taburi toping sesuai selera dan martabak manis siap disajikan dengan dipotong-potong
Wah, ternyata asyik juga ya cara membuat martabak manis yang empuk dan lembut. Semoga informasi yang berjudul Resep Cara Membuat Martabak Manis Empuk Berserat Pakai Teflon diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.