Sabtu, 05 Mei 2018

Tips dan Cara Membuat Selai Nanas yang Lembut dan Legit Untuk Isi Nastar

DapurLagi - Kue nastar termasuk kue yang paling banyak difavoritkan saat lebaran. Tekstur yang empuk renyah dan gurih serta isian selai nanas yang legit membuat kue ini begitu menggoda untuk dinikmati. Jika Anda termasuk penyuka kue nastar, pastilah Anda seringkali merasa tidak puas ketika membeli kue nastar di pasaran. Jelas saja, karena kadang selai nanasnya kurang enak, misalnya : keras, kering bahkan lengket di gigi ketika digigit. Pasti kurang menyenang, bukan? Bisa disimpulkan jika selai nanas dalam kue nastar termasuk kunci utama yang menentukan enak tidaknya kue nastar. Resep Cara Membuat Permen Agar-Agar Jelly Kenyal Enak Mirip Yuppy Untuk Lebaran 
selai nanas/dapurkreasi.appsid.org

Jika Anda ingin sukses membuat kue nastar dengan selai yang legit dan lembut, simak cara membuat selai nanas yang lembut dan legit untuk nastar, berikut ini :Tips dan Cara Membuat Singkong Goreng yang Empuk dan Mekar Merekah

Pilih nanas yang tepat

Nanas untuk selai, pilihlah yang tepat, yakni : setengah matang, karena lebih segar dan kandungan airnya sedikit sehingga hasilnya tidak lembek. Nanas kematangan dapat membuat teksturnya lembek dan susah diparut.

Tambahkan kayumanis dan cengkeh

Agar aroma selai lebih menggoda, Anda bisa menambahkan cengkeh dan kayu manis dalam parutan nanas yang akan direbus.

Rebus parutan nanas

Merebus nanas bisa dilakukan untuk mengurangi kadar air dalam buah nanas. Rebus parutan nanas tanpa gula agar warna alaminya terjaga. Baru setelah airnya berkurang, Anda bisa menambahkan gula pasir.

Masak selai dengan api kecil

Proses memasak dengan api kecil membuat rasa selai jadi legit dan pastinya terkaramelisasi dengan sempurna. Api besar hanya akan membuat selai nanas jadi gosong.

Hindari memasak selai terlalu kering

Jangan masak selai sampai kering, karena hanya akan membuat nastar jadi keras saat dioven. Biarkan ada sisa air dalam selai, karena Anda bisa meniriskannya dalam saringan. Tapi jangan gunakan saringan atau wadah berbahan alumunium karena akan membuat selai berwarna kebiruan dan rasanya pahit akibat asam yang terkontaminasi logam. Gunakan wadah dari kayu, kaca atau yang lainnya.

Simpan dalam wadah tertutup

Setelah selesai, Anda bisa mendinginkan selai. Baru setelah itu, Anda bisa menyimpannya dalam wadah kaca tertutup dan masukkan kedalam kulas agar tahan lebih lama.
Ternyata untuk membuat selai nanas yang lembut dan legit untuk isian nastar sangat mudah banget khan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan selai untuk olesan roti atau kue yang lainnya loh. Semoga bermanfaat.
Loading...