Kamis, 10 Desember 2015

Resep Bandeng Presto Goreng

Suka menikmati ikan bandeng, tapi sering sebel dengan durinya yang banyak dan mengganggu? Kenapa tidak mencoba bandeng presto saja! Bandeng presto dibuat dengan cara direbus dengan bumbu menggunakan panci presto hingga empuk sehingga Anda bisa mengonsumsi hingga tulangnya. Bandeng presto bisa didapatkan dengan mudaha di toko oleh-oleh, toko lauk, atau pasar tradisional. Namun jika Anda ingin membuatnya sendiri, langsung ajaa kita praktekin yuk..

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

·         2 kg ikan bandeng ukuran kecil/sedang, bersihkaan dan tidaka usah dibuang sisiknya.

Bumbu dihaluskan :

·         15 siung bawang putih·         2 sdm ketumbar sangrai·         2 ruas kunyit·         1 Ruas Jahe·         2 sdm garam

Bahan pencelup gorengan :

2 butir telur1 sdm tepung bumbu

Cara membuat :

1.      Susun ikan bandeng di atas mangkok panci presto.2.      Tambahkan bumbu halus dan air secukupnya. Masak selama kurang lebih 1 jam.3.      Ketika presto sudah mendesis, Anda bsia mengecilkan apinya4.      Jika sudah matang dan duri bandeng sudah lunak, Anda bisa mengangkat ikan5.      Tunggu hingga ikan dingin6.      Setelaah itu, kocok telur dan caampurkan tepung. Celupkan ikan pada telur dan goreng hingga kering kecoklatan.