Senin, 25 Januari 2016

Kenali Makanan dan Minuman yang Mengandung Pewarna Tekstil

DapurLagi - Pernahkah Anda merasa tertarik ketika melihat aneka makanan atau minuman yang berwarna-warna cerah menggoda?  Hati-hati, karena bisa jadi makanan atau minuman tersebut mengandung pewarna tekstil yang berbahaya bagi kesehatan, misalnya : Seperti Rodamin B, dan Kuning metanil.  Mungkin kurang etis kalau kita menganggap semua makanan  atau minuman yang dijual diluar selalu  mengandung bahan pewarna berbahaya. Tapi waspada dan selektif memilih makanan tetap jauh lebih baik demi kesehatan diri dan keluarga. Nah, jika Anda tak ingin terjebak membeli makanan atau minuman yang mengandung pewarna tekstil? Lebih baik simak terus kelanjutan artikel yang berjudul Kenali Makanan dan Minuman yang Mengandung Pewarna Tekstil berikut ini  :

1. Warna makanan lebih menyala

Ketika menjumpai makanan yang berwarna mencolok atau cerah  pastilah  kita menganggap  kalau makanan tersebut masih segar. Jangan tertipu, karena warna alami tidaklah secerah pewarna berbahaya. Oleh karena itu, jangan  mudah tergiur pada makanan atau  minuman hanya karena melihat warnanya.

2. Warna terlihat mengkilat

Pada makanan, Anda bisa mengenali ciri-cirinya, yakni : warnanya lebih mengkilat. Warna mengkilat tersebut bukan berarti makanan masih baru, t api karena efek pewarna tekstil yang memang menarik perhatian.

3. Warna tidak homogen

Jika pewarna tekstil, kebanyakan hasilnya ada yang menggumpal pada bagian tertentu makanan. Apabila dikonsumsi akan terasa pahit atau getir.

4. Menyebabkan gatal di tenggorokan

Makanan atau minuman yang mengandung pewarna tekstil  bisa menimbulkan efek samping yang bisa langsung dirasakan yakni :  terasa gatal di tenggorokan, serik  dan  lain sebagainya.
Mungkin kita biasa menjumpai beberapa makanan atau  minuman  yang  mengandung pewarna kimia yang  membahayakan,  diantaranya  : mie,  krupuk, sirup, manisan, permen, dan lain sebagainya.  Apapun jenisnya,  makanan dan minuman berpewarna tekstil tetaplah berbahaya karena  jika dikonsumsi jangka  panjang  dapat  menyebabkan  gangguan kesehatan, salah satunya  : kanker. Hem jika demikian, masihkah Anda berani coba-coba mengonsumsi  makanan atau  minuman yang tidak jelas keamanannya?  Jangan hanya alasan  murah dan enak lantas  Anda mengorbankan kesehatan Anda. Okey dech.. Semoga informasi yang berjudul Kenali Makanan dan Minuman yang Mengandung Pewarna Tekstil diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Artikel Keren Lainnya
TIPS DAN CARA MEMBUAT SINGKONG GORENG YANG EMPUK DAN MEREKAHMANFAAT TAK TERDUGA GARAM UNTUK BUAH DAN SAYURANAWAS, ADA RACUN DALAM 7 BAGIAN AYAM INIResep Sambal Cabe Hijau Padang yang Nikmat dan MudahRAHASIA MASAK BABAT YANG EMPUK DAN TIDAK BAU