Jumat, 11 Maret 2016

Trik Menyimpan Ikan Di Kulkas Agar Aroma Amis Tidak Menyebar

DapurLagi - Anda suka menyimpan bahan makanan di dalam kulkas? Kulkas termasuk satu peralatan yang sangat membantu kita dalam menyimpan bahan-bahan makanan agar awet dan pastinya bisa digunakan kapanpun kita membutuhkannya. Salah satu bahan yang sering disimpan salam kulkas adalah ikan. Sayangnya, tidak semua orang tahu bagaimana trik menyimpan ikan yang benar sehingga bau amispun menyebar dan mengontaminasi seluruh isi kulkas. Hem, betapa tidak menyenangkan, bukan?

Ikan memang memiliki bau amis yang khas sehingga rentan membuat kulkas menjadi bau tidak sedap. Agar Anda bisa bebas menyimpan ikan di kulkas tanpa bau amis yang mengganggu kulkas atau makanan lain yang ada didalam kulkas, sebaiknya simak triknya berikut ini :

Bersihkan ikan

Sebelum menyimpan ikan dalam kulkas, sebaiknya Anda membersihkannya terlebih dulu dari lendir, darah atau kotoran dalam perut ikan yang bisa memicu bau amis dan tidak sedap. Setelah itu, cuci ikan hingga bersih.

Potong sesuai selera

Agar hemat tempat, Anda bisa memotong ikan setelah selesai dibersihkan. Baru dech, Anda bisa memasukkan ke dalam wadah khusus.

Tambahkan es batu pada wadah

Agar ikan lebih segar, Anda bisa menambahkan es batu pada wadah penyimpanan ikan. Baru kemudian Anda bisa menutupnya dengan rapat.

Tambahkan bahan penghilang amis

Jika Anda hendak menyimpan ikan yang memang amis banget, pastikan Anda menambahkan jeruk nipis. Hal ini bermanfaat untuk menangkal bau amis.

Simpan wadah ikan ke dalam freezer

Setelah dimasukkan kedalam wadah, Anda bisa langsung menyimpan ikan ke dalam freezer.

Hindari menyimpan ikan di dekat makanan

Agar makanan atau minuman Anda tidak terkontaminasi bau amis ikan, pastikan Anda tidak menyimpan makanan di dekat wadah ikan.
Hem, gimana sobat, masihkah Anda merasa bingung menyimpan ikan didalam kulkas? Semoga trik yang disebutkan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Artikel Keren Lainnya

CARA LENGKAP MEMBUAT PANCAKE YANG EMPUK DAN LEMBUT