Sabtu, 18 Februari 2017

Cara Membuat Donat yang Mekar Sempurna dan Tidak Bantat

Dapurlagi - Siapa sich yang tidak bahagia ketika kue donat buatannya berhasil dan mekar sempurna? Membuat donat memang tidak sulit, karena bahan-bahannya sederhana dan langkah-langkah pembuatannya juga tidak ribet. Namun untuk mendapatkan hasil yang mekar sempurna ternyata tidaklah mudah, karena tak jarang donat yang dibuat menjadi bantat dan tidak bisa mengembang. Hem, alangkah sayangnya jika usaha yang sudah kita lakukan harus berakhir mengecewakan. Tapi tidak perlu cemas, karena kita akan membagikan tips dan trik agar donat buatan Anda tidak bantat dan bisa mengembang atau mekar sempurna.
Daripada penasaran, lebih baik simak langsung yuk.. Resep dan cara Membuat Es Doger Enak dan Segar 
donat / http://resep-membuat-masakan.blogspot.co.id

Gunakan tepung kombinasi

Agar hasil donat buatan Anda lebih empuk dan mengembang sempurna, Anda bisa kombinasikan jenis tepung terigu protein tinggi 70% dan terigu berprotein rendah 30%.
Resep dan Cara Membuat Donat Kentang yang Empuk dan Lembut

Jumlah ragi instan yang tepat

Kurang ragi instan akan membuat donat menjadi bantat, karena itu pastikan sesuaikan komposisinya dengan bahan lainnya. Selain itu, pastikan gunakan ragi instan dengan kualitas yang bagus ya!
Resep dan Cara Membuat Pisang pasir yang Kering dan Krispy

Pencampuran ragi instan yang tepat

Bingung mana yang harus dicampurkan lebih dulu? Langkah pertama, campurkan fermipan dengan air dalam gelas, lalu diamkan selama 5 menit. Baru dech, kemudian kita bisa campurkan dengan bahan lainnya.
Tips dan Cara Membuat Puding Zebra yang Enak

Cara menguleni harus benar

Cara menguleni adonan donat juga bisa mempengaruhi hasilnya, oleh karena itu pastikan uleni adonan hingga kalis dan lembut. Jika perlu, Anda bisa membanting adonan agar lebih elastic.

Proses fermentasi yang tepat

Waktu fermentasi adonan yang tidak tepat juga bisa menghasilkan donat yang bantat. Tapi jika terlalu lama fermentasi juga akan menghasilkan donat dengan rasa yang asam. Oleh karena itu, pastikan waktunya yang pas.

Gunakan api sedang saat menggoreng donat

Agar donat mekar dan matang sempurna, pastikan goreng donat dalam api sedang atau kecil. selain itu, donat menjadi cepat gosong ketika kebanyakan gula dalam resep, karen aitu harus benar-benar diperhatikan ya! Resep dan Cara Membuat Cibay yang Gurih dan Lezat

tags : adonan donat gagal dibuat apa, memanfaatkan adonan donat yang gagal, cara menyiasati adonan donat yang tidak mengembang, agar donat tidak kempes setelah digoreng, penyebab donat pecah saat digoreng, cara menguleni donat yang benar, agar donat tidak keras saat dingin, cara mengatasi adonan donat yang lengket