Sabtu, 28 Oktober 2017

Tips Membuat Bubur Sumsum yang Lembut, Gurih dan Tidak Bau Tepung

DapurLagi - Merasa tergoda untuk menikmati bubur sumsum yang lembut dan gurih? Bubur sumsum termasuk salah satu makanan yang banyak difavoritkan untuk sarapan, karena rasanya gurih dan teksturnya sangat lembut. Dibuat dari kombinasi tepung dan santan kelapa yang ditambahkan garam secukupnya, kemudian diencerkan dan diaduk-aduk hingga mengental. Bubur sumsum dinikmati bersama saus gula merah yang sehingga perpaduan rasanya membuat siapapun merasa ketagihan. Resep dan Cara Membuat Sambal Tahu Kemangi yang Maknyos
bubur sumsum//blogunik.com
Membuat bubur sumsum yang gurih dan lembut tidaklah mudah, karena salah langkah dapat membuat bubur terlalu encer, terlalu menggumpal, tepung mentah atau banyak masalah lainnya. Ada beberapa tips dan trik untuk membuat bubur lembut dan gurih serta tidak bau tepung. Ingin tahu caranya? Simak langsung tips membuat bubur sumsum yang lembut, gurih dan tidak bau tepung, berikut ini : Resep dan Cara Membuat Sambal Goreng Telur Puyuh Petai yang Enak Pedas

•    Pilih tepung beras yang berkualitas

Pilih tepung beras yang berkualitas, dengan cirri-ciri : tidak apek, warnanya mengkilat, tidak bergerindil, dan lainnya. Jika perlu, Anda bisa mengayak tepung agar lembut dan hasilnya sempurna.

•    Boleh menggunakan santan atau susu

Bahan selanjutnya adalah santan kental, maka pilihlah santan yang fresh agar rasa dan harumnya lebih maksimal. Jika Anda tidak menyukai santan, Anda bisa menggantinya dengan susu segar.

•    Larutkan tepung dengan santan lebih dulu

Agar santan dan tepung beras bisa menyatu, lebih lembut dan tidak menggumpal, maka Anda bisa melarutkan tepung dengan santan . Setelah tercapur rata, barulah panaskan dalam api kecil hingga matang.

•    Tambahkan pandan pada adonan

Agar bubur sumsum memiliki aroma wangi dan gurih, Anda bisa menambahkan 2 lembar daun pandan pada adonan.

•    Panaskan adonan hingga meletup-letup

Agar bubur sumsum tak berbau tepung dan matang smepurna, Anda bisa memanaskan adonan sambil diaduk-aduk hingga meletup-letup. Kondisi ini membuat bubur lebih matang dan tanak.

•    Membuat saus gula merah

Agar saus gula merah lebih enak, Anda bisa menambahkan irisan jahe atau kayu manis. Rebus gula merah bubuk dan gula pasir secukupnya hingga mengental.
Ternyata membuat bubur sumsum yang Lembut, Gurih dan Tidak Bau Tepung sangatlah mudah. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.