Sabtu, 02 Februari 2019

Tips Belanja Dapur Murah Meriah dan Nggak Bikin Kantong Bolong, Dijamin Bakal Bikin Suami Makin Sayang

Pernahkah Anda merasa kesulitan mengatur uang belanja untuk kebutuhan makan sehari-hari? Saat ini kita pasti tahu bahwa hampir semua harga kebutuhan pokok melonjak tinggi. Tapi kondisi ini bukan untuk ditangisi, karena apapun yang terjadi hidup harus terus berjalan dan dapur juga harus tetap ngebul agar gizi seluruh anggota keluarga bisa terpenuhi. Ada banyak cara yang bisa dilakukan para ibu untuk menghemat uang belanja, salah satunya dengan memahami trik cerdas berbelanja. Eits, mungkin semua ibu sudah pada mahir berbelanja, akan tetapi amat disayangkan karena nggak semua ibu memahami trik belanja yang benar agar dapat harga murah dan pastinya nggak bikin kantong bolong.
Tips belanja murah
Kira-kira apa saja sich trik belanja dapur agar dapat barang murah meriah dan nggak bikin kantong bolong? Daripada penasaran, simak langsung resep cara membuatnya berikut ini :

•    Belanja di pasar tradisional

Dibandingkan belanja di mall, belanja di pasar tradisional tentu jauh lebih murah meriah. Memang sich, kadang di pasar tempatnya agak kotor dan bau, tapi jika hal ini bisa menyelamatkan kantong Anda, pastilah Anda akan lebih memilih belanja di pasar tradisional khan?

•    Jadilah pelanggan yang baik

Kebanyakan penjual akan loyal pada pelanggannya, oleh karena itu, pastikan Anda jadi pelanggan yang baik. Yang dimaksudkan disini adalah, Anda bisa memilih penjual yang Anda anggap baik (ramah, banyak pembelinya, barangnya berkualitas atau yang lainnya), kemudian belanjalah padanya secara rutin. Ketika penjual mengenali Anda sebagai pelanggannya, niscaya dia akan loyal terhadap Anda.

•    Jangan suka menyakiti penjual

Saat membeli barang pada penjual langganan Anda, pastikan jangan menyakiti hatinya, misalnya : membandingkan harga dengan penjual lain, menawar dengan kejam, meremehkan barang dagangan penjual, atau berperilaku buruk lainnya. Pembeli memang raja, tapi penjual juga berhak dihargai hati dan perasaannya.

•    Membeli dalam jumlah banyak

Membeli barang dengan jumlah sedikit memang tidak dilarang, akan tetapi ada beberapa barang yang harganya akan menjadi lebih murah ketika Anda membeli dalam jumlah banyak, misalnya : telor, bumbu, dan lainnya. Jadi, Anda harus bisa memilah-milah beberapa belanjaan yang bisa dibeli eceran atau partai besar.

•    Berperilaku sopan kepada penjual

Siapa sich yang tidak suka diperlakukan dengan sopan? Begitupun penjual, jadi meskipun pembeli identik dengan raja namun bukan berarti Anda bisa seenaknya sendiri. Berperilaku sopan membuat Anda dihargai dan pastinya dihormati oleh penjual, salah satu imbasnya adalah: diberi harga special meski Anda tidak memintanya.

•    Belanja sesuai dengan kebutuhan

Kalau ingin belanja hemat dan nggak bikin kantong bolong, pastikan belanja sesuai kebutuhan jangan asal ingin trus beli. Selain itu, kita bisa memilih belanjaan yang sesuai kebutuhan dan kantong kita, misalnya : memilih sayur paketan yang biasanya lebih murah harganya, membeli sambelan lengkap (dibandingkan harus beli cabe, bawang putih, bamer, cabai besar, tomat sendiri-sendiri yang kadang lebih mahal).

•    Berdoa semoga dicukupkan sama Allah

Berdoa itu tetep harus dilakukan saat belanja. Selain melindungi kita dari godaan syaitan saat belanja di pasar juga membuat kita senantiasa bertemu orang-orang yang baik/tepat.
Demikian Tips Belanja Dapur Murah Meriah dan Nggak Bikin Kantong Bolong dari kami, semoga para ibu senantiasa dicukupkan, bisa selalu menabung dan bersedekah setiap harinya. Aamiin…

Loading...