Rabu, 27 Juli 2016

Cara Masak Ikan Pe Asap yang enak dan Tidak Bau

Pernah makan ikan Pe asap, tapi kok tidak gurih dan bau pesing? Untuk mendapatkan olahan Ikan Pe Asap yang enak dan gurih, dibutuhkan trik yang tepat saat memilih dan juga memasaknya. Memilih ikan pe asap yang baik tidaklah mudah, dibutuhkan ketelitian tinggi untuk mendapatkan hasil yang berkualitas. Demikian pula dengan cara memasaknya, karena ada beberapa tahapan yang harus dilakukan sebelum mengolah ikan pe asap. Ikan Pe bisa dimasak dengan cara apa saja, dari mulai digoreng, dimangut, dibakar dan lainnya. Jika kalian termasuk  penggemar olahan ikan pea sap, sebaiknya simak terus informasinya berikut ini :

Cara memilih ikan pe yang berkualitas

Sebelum memutuskan membeli ikan pe asap, sebaiknya perhatikan beberapa hal agar tidak salah memilih pe yang bau pesing. Apa sajakah itu? Diantara  cirri-ciri pe asap yang baik, yakni : warnanya cokelat mengkilat, terlihat kering atau tidak berair, bau bakaran yang khas, tidak pesing apalagi bau busuk. Nah loh, sudah tahu khan bagaimana cara memilih Ikan Pea sap yang berkualitas, jangan sampai salah lagi yaa!

Cara Masa ikan pe asap agar gurih dan tidak bau pesing

Setelah memilih ikan asap yang berkualitas, Anda pasti ingin buru-buru memasaknya bukan? Bah,  sebelum memasak  ikan pe  asap, sebaiknya simak tipsnya berikut ini :

•    Cuci bersih ikan pe

Meski sudah diasap, bukan berarti ikan pe siap dimasak. Pastikan cuci bersih ikan pe lebih dahulu agar bersih dan terhindar dari kontaminasi kotoran. Untuk memastikan kebersihannya, Anda bisa mencuci kembali ikan pe dengan air hangat.

•    Kukus atau rebus ikan pe untuk mengurangi bau

Jika Anda memilih pe yang bau, Anda bisa menguranginya dengan cara mengukus Pe atau merebusnya  sebentar.

•    Bumbui dengan rempah yang lengkap

Agar olahan pe Anda memiliki citarasa yang enak, pastikan menambahkan bumbu-bumbu rempah yang lengkap, dari mulai : daun salam, daun jeruk, jahe, ketumbar, bawnag putih, bawang merah, kunyit, dan lainnya. Jika ingin menggoreng ikan pe, Anda bisa membumbui lebih dulu, baru kemudian goring hingga matang  dan nikmati bersama sambal.
Setelah memahami cara memilih dan memasak ikan pe diatas, pastinya Anda akan lebih mudah mempraktekkannya.