Rabu, 27 Juli 2016

Cara Masak Lele Goreng yang Gurih, Renyah dan Tidak amis

Cara masak lele yang gurih dan renyah ini wajib diketahui, terutama oleh para ibu karena lele termasuk satu lauk yang banyak difavoritkan anak-anak. Lele memiliki rasa khas yang gurih, dagingnya lembut dan kaya nutrisi.  Alasan itulah yang membuat banyak orang menyukai ikan berkumis ini. Tahukah Anda jika lele bisa  diolah  dengan berbagai cara, dari mulai digoreng, dibumbu sambal, diolah menjadi sup atau bisa juga diberi kuah santan. Jika keluarga Anda termasuk penggemar lele  goreng, maka sudah pasti Anda wajib memahami bagaimana cara masak lele goring yang gurih, renyah dan tidak amis. 

Ada banyak masalah yang dihadapi saat masak lele goreng, dari mulai lengket, amis, minyaknya muncrat hingga tidak bisa renyah. Nah, agar Anda berhasil membuat lele goring yang gurih,  renyah dan tidak amis, sebaiknya simak tips dan caranya berikut ini :

•    Pilih lele yang segar dan ukuran yang seragam

Memilih lele segar menjadi salah satu trik untuk mendapatkan Lele goring yang gurih dan nikmat.  Selain itu, agar kerenyahannya bisa merata, pastikan Anda memilih lele dengan ukuran yang seragam atau sama.

•    Bersihkan lele

Langkah kedua, cuci bersih ikan lele dan sayat bagian perutnya untuk mengeluarkan kotorannya. Setelah itu cuci kembali hingga bersih.

•    Berikan sayatan pada sisi kanan dan kiri

Agar memudahkan bumbu meresap dan daging mudah matang hingga kedalam, Anda bisa memberikan sayatan pada  perut sisi kanan dan kiri.

•    Rendam dalam bumbu

Untuk menghilangkan bau amis serta menambah citarasa lele goreng, Anda bisa merendam lele kedalam bumbu. Bumbu rendamannya, antara lain : ketumbar, jahe, garam, dan bawang putih.

•    Goreng dalam minyak panas

Gunakan minyak yang banyak hingga lele terendam. Panaskan minyak lebih dulu sebelum memasukkan ikan lele. Setelah panas, masukkan lele dan goring hingga kering. Setelah kering satu sisi, balik lele dengan hati-hati dan goring hingga matang.

•    Tambahkan sedikit tepung pada minyak

Jika ingin terhindar dari cipratan minyak, Anda bisa menambahkan sedikit tepung terigu pada minyak panas. Selain itu, menambahkan tepung juga membuat ikan goreng makin cepat kering.
Mudah dan cepat khan? Setelah mebaca tips dan cara masak Lele goreng yang gurih, renyah dna tidak amis diatas, tentunya Anda akan semakin mudah mempraktekkannya. Selamat memasak!

Tag : resep ikan lele kremes resep ikan lele untuk anak resep pepes ikan lele resep pepes ikan tempoyak resep ikan tapah pepes ikan tapah resep aneka olahan lele lele enaknya dimasak apa, , resep pecel lele goreng, bumbu lele goreng lamongan, resep lele goreng kremes, resep ikan lele bumbu kuning, resep lele goreng pedas, cara menggoreng lele agar tidak meletus, lele goreng tepung, resep lele goreng krispi, cara membuat lele goreng