Selasa, 09 Januari 2018

Tips Dan Cara Atasi Minyak Goreng Berbusa Saat Menggoreng

DapurLagi - Siapa sich yang tidak kesal ketika minyak yang digunakan memasak jadi berbusa. Selain mengganggu proses memasak, minyak berbusa juga membuat gorengan jadi kurang menarik, misalnya : terlalu gosong/kurang matang atau bahkan jadi kotor.  Kondisi ini tak ayal membuat sebagian orang merasa jengkel dan malas untuk memasak lagi di dapur. Tahukah Anda jika minyak goreng bisa berbusa karena digunakan untuk memasak beberapa jenis makanan, seperti : telur, ikan dan beberapa makanan lain yang mengandung protein tinggi.Resep dan Cara Membuat Nasi Uduk Spesial Pakai Magic Com
agar minyak tidak berbusa saat menggoreng//bm.cari.com.my
Lalu bagaimana cara mengatasi agar minyak goreng tidak berbusa saat menggoreng? Jangan khawatir, kita akan membagikan beberapa tipsnya berikut ini : Resep dan Cara Membuat Cireng Gurih dan Mekar Bersalju

Tambahkan sedikit minyak pada adonan telur

Pada saat mengocok telur, Anda bisa menambahkan sedikit minyak pada adonan. Cara ini akan membuat sisa minyak goreng tidak berbusa saat digunakan untuk menggoreng makanan lain.

Goreng makanan yang mengandung telur pada sesi terakhir

Agar proses memasak tidak terganggu kehadiran busa, pastikan goreng makanan yang mengandung telur (seperti : perkedel, nugget, presto, dan lainnya) pada sesi terakhir.

Pakai minyak goreng yang masih baru

Dibandingkan menggunakan minyak jelantah, penggunaan minyak goreng baru jauh lebih baik. Selain lebih sehat, minyak juga tidak berbusa saat digunakan untuk menggoreng dan pastinya makanan akan jauh lebih lezat.

Atur suhu api yang tepat

Saat menggoreng, pastikan atur suhu dalam posisi sedang agar gorengan matang sempurna. Jangan masak dengan suhu terlalu tinggi, karena dapat memicu minyak berbusa dan juga gorengan gosong.

Tambahkan Garam ke dalam minyak

Untuk menghilangkan busa pada minyak goreng, Anda bisa menambahkan garam secukupnya saat menggoreng. Selain menghilangkan busa, cara ini juga mencegah minyak muncrat dan meletup-letup.
Ternyata caranya sangat sederhana ya. Semoga informasi yang berjudul Tips Dan Cara Atasi Minyak Goreng Berbusa Saat Memasak diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.