Senin, 22 Agustus 2016

Hilangkan Bau Prengus Kambing dengan Tujuh Bahan Alami

Sebagaimana daging sapi, daging kambing juga memiliki rasa yang lezat dan mengandung gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Kambing bisa diolah menjadi aneka hidangan yang lezat, dari mulai sate, sop, soto, gulai, rendnag, dan lainnya. Sayangnya, tak semua orang bisa mengolah kambing yang enak dan menggugah selera. Bukan rahasia lagi jika kambing memiliki aroma khas yang prengus yang jika tidak hiatasi dapat mengganggu selera makan. Dibutuhkan trik tertentu untuk melenyapkan bau prengus kambing. Tidak sulit, karena Anda hanya membutuhkan beberapa bahan alami yang pastinya ada di dapur tercinta.
Ingin tahu, apa sajakah bahan-bahan alami yang ampuh menghilangkan bau prengus kambing? Agar lebih jelasnya, simak langsung informasinya berikut ini :

•    Jeruk nipis

Sebelum diolah, Anda bsia mencuci daging kambing menggunakan air yang sudah dicampur dengan perasan jeruk nipis.

•    Cuka

Selain jeruk nipis, Anda juga bisa menggunakan bahan lainnya untuk menghilangkan prengus kambing, yakni : larutan cuka. Caranya cukup rendam daging selama 5 menit pada larutan cuka, cuci dan olah sesuai selera.

•    Buang air rebusannya

Jika ingin memasak daging kambing dengan kuah, Anda bisa merebus terlebih dulu daging kambing, lalu buang air rebusan pertamanya. Setelah itu, Anda bisa memasak sesuai selera. Dijamin bau prengus akan hilang dan masakan jadi lezat.

•    Perbanyak rempah

Jika dengan cara diatas,Anda merasa masih ada bau prengus, sebaiknya tambahkan rempah-rempah lebih banyak, seperti : serai, jahe, daun jeruk, dan bumbu rempah lainnya.

* Nanas

Selain mengempukkan, nanas juga ampuh menghilangkan bau prengus pada daging kambing. Tapi ingat! jangan terlalu lama merendam daging dalam parutan nanas, karena hasilnya justru membuat daging mudah hancur saat dimasak

Tips agar daging kambing lebih cepat empuk dan tidak a lot

Agar proses memasak daging kambing lebih cepat empuk dan tidak a lot, pastikan gunakan bahan-bahan pengempuk berikut ini :

1.    Nanas

Caranya parut nanas, kemudian balurkan pada daging. Diamkan selama 3-5 menit segera cuci bersih. Jangan terlalu lama, karena membuat protein mudah rusak dan daging hancur saat dimasak.

2.    Daun papaya

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan membungkus daging menggunakan daun papaya selama10-15 menit. Baru kemudian masak sesuai selera.

3.    Rendam dalam campuran jahe, bawang putih, dan madu

Perpaduan tiga bahan tersebut akan memberikan aroma dan rasa yang lezat serta tekstur yang empuk. Rendam daging pada kombinasi bahan tersebut selama 10-15 menit, lalu masak sesuai selera. Biasanya cara ini digunakan sebelum membuatsate, karena hasilnya akan empuk dan lembut.
Semoga informasi yang berjudul Hilangkan Bau Prengus Kambing dengan Tujuh Bahan Alami diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tag :  prengus adalah cara menghilangkan bau pada daging sapi cara menghilangkan.bau pada daging arti prengus cara menghilangkan bau kandang kambing cara menghilangkan bau prengus pada daging kambing cara menghilangkan bau kambing pada tangan cara menghilangkan bau prengus daging sapi