Rabu, 27 Juni 2018

Resep Sambal Teri Pete yang Enaknya Bikin Pengen Makan Terus

Dapurlagi - Jika ditanyakan “apa sambal favoritmu”, pastilah aka nada jawaban beragam, karena memang ada banyak jenis sambal yang enak dan menambah selera makan. Diantara banyaknya jenis sambal, ada satu sambal yang terlihat sederhana namun rasanya sungguh luar biasa enak, yakni : sambal teri pete. Sambal teri pete enak bisa dimakan bersama nasi atau menu favorit Anda lainnya.  Untuk rasanya, saya berani jamin dech, Sekali nyoba, Anda bakal ketagihan dan nggak mau berhenti makan.  Resep Cara Membuat Sayur Lodeh Sederhana yang Gurih dan Bikin Selera Makan Naik 
sambal teri pete enak banget
 Untuk membuat sambal teri pete bisa dibilang mudah dan simple. Penasaran bagaimana caranya, simak resep sambal teri pete yang enaknya bikin pengen makan terus, berikut ini : Resep dan Bumbu Ayam Bakar Pedas Manis Enak Pakai Teflon

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

100 gr teri/teri medan atau jenis lainnya
1 papan pete, iris jadi dua
Garam secukupnya
Gula pasir secukupnya
Penyedap rasa, secukupnya

Bahan sambelan :

6 bh bawang merah
3 siung bawang putih
6 bh cabai merah
15 cabai rawit
4 bh tomat, ukuran kecil

Cara Membuat Sambal teri pete :

1.    Panaskan minyak goreng, masukkan teri hingga kering dan matang. Sisihkan
2.    Goreng pete setengah matag, sisihkan
3.    Panaskan panci pengukus, kukus semua bahan sambelan hingga empuk dan matang
4.    Uleg bahan sambelan hingga halus
5.    Panaskan minyak goreng, tumis bahan sambelan hingga matang
6.    Tambahkan teri, pete, garam, gula pasir dan penyedap rasa. Aduk-aduk hingga merata
7.    Sambal teri pete siap disajikan
Ternyata untuk membuat sambal teri pete yang enak tidaklah sesulit yang dibayangkan. Semoga informasi yang berjudul Resep Sambal Teri Pete yang Enaknya Bikin Pengen Makan Terus diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...