Selasa, 03 Juli 2018

Serius! Ini Cara Buat Tumis Pare Tidak Pahit dan Enak Banget

DapurLagi - Apa yang terbayang dibenakmu saat mendengar tentang sayur Pare? Pahit menjadi jawaban yang banyak dilontarkan, karena memang pare memiliki rasa yang snagat pahit. Namun dibalik rasa pahit pare tersebut terdapat kandungan gizi yang tinggi sehingga sayuran ini termasuk superfood yang bermanfaat untuk kesehatan tubuhmu. Pare bisa diolah menjadi aneka hidangan lezat, dari mulai kripik pare, tumis pare, siomay, dan lainnya. Jika selama ini Anda kurang menyukai pare karena rasa pahitnya, maka disini kita akan membagikan tips dan cara masak pare enak tidak pahit dan pastinya membuat selera makanmu menggila. Cara Buat Kreasi Tempura Udang yang Lurus dan Crispy Mirip HOKBEN 
Tumis pare tidak pahit

Cara Hilangkan Pahit Pare

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan rasa pahit pada sayur Pare, diantaranya adalah : Resep Cara Membuat Cireng Isi Bakso Gurih Renyah, Cocok untuk Cemilan

•    Remas dengan garam

Setelah pare dibuang biji dan diiris-iris, Anda bisa meremasnya dengan garam hingga lemas atau berair. Diamkan selama 10 menit, kemudian cuci dan bilas hingga bersih.

•    Manfaatkan gula pasir

Selain garam, ternyata Anda juga bisa memanfaatkan gula pasir untuk meremas-remas pare yang sudah diiris. Lakukan cara yang sama, yakni diamkan selama kurang lebih 10 menit, baru bilas hingga bersih.

•    Rebus dengan asam dan garam

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan merebus pare bersama asam matang dan garam hingga empuk. Setelah empuk, cuci bersih sambil peras airnya, baru kemudian pare siap dibumbui.

•    Rebus dengan daun jambu

Rebus pare dengan beberapa lembar daun jambu biji. cara ini dijamin buat pare menjadi tidka pahit dan siap diolah menjadi siomay atau yang lainnya. Jangan lupa peras hingga kesat setelah proses perebusan ya!

Cara Masak Tumis Pare Tidak Pahit dan Enaknya Kebangetan

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

2 bh pare, iris-iris
2 bh tempe, potong kecil, goreng setengah matang
50 gr teri/rebon
Garam secukupnya
Gula pasir, secukupnya
Kaldu bubuk, secukupnya
Margarine, secukupnya untuk menumis

Bumbu iris :

5 bh bawang merah
4 siung bawang putih
2 bh cabai merah
6 bh cabai rawit

Cara masak tumis Pare enak :

1.    Remas-remas pare dnegan gula pasir/garam, diamkan hingga 10 menit, bilas hingga bersih. Sisihkan
2.    Panaskan minyak/margarine, tumis bumbu hingga harum
3.    Masukkan pare, aduk-aduk hingga setengah matang
4.    Tambahkan teri, aduk-aduk
5.    Masukkan tempe goreng, tambahkan air agar bumbu meresap
6.    Masukkan garam, gula pasir dan kaldu bubuk, masak hingga bumbu meresap dan kuah menyusut
7.    Tumis pare enak siap disajikan
Semoga informasi yang berjudul Serius! Ini Cara Buat Tumis Pare Tidak Pahit dan Enak Banget diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

#TipsMasak #MasakPare #PareTidakPahit