Rabu, 22 Januari 2020

Tak Banyak Yang Tahu, Ini Cara Menggoreng Ikan Lele Yang Benar

Siapa sich yang tidak suka gurih dan lezatnya ikan lele goreng? Apalagi kalau ditambah dengan sambal dan lalapan, pasti bakal lebih menggugah selera. Menggoreng Ikan lele bisa dibilang gampang-gampang susah, karena kalau tidak tepat, hasilnya tidak sesuai yang diharapkan. Beberapa problem yang seringkali dikeluhkan saat menggoreng Ikan Lele, antara lain : lele bengkok, dagingnya lengket dan hancur, dan minyaknya muncrat-muncrat. Nah, disini dapur lagi akan membagikan tips menggoreng ikan lele yang benar sehingga hasilnya menggugah selera.
tips menggoreng ikan lele
Pengen tahu apa saja tips menggoreng ikan lele yang benar, langsung simak informasinya berikut ini :

Bersihkan perut ikan lele

Langkah pertama, bersihkan perut ikan lele dari kotoran yang ada didalam perutnya. Caranya dnegan membuat sayatan di perut atas, lalu tarik jerohan dan kotoran didalamnya.

Kucuri air jeruk nipis

Setelah dibuang kotorannya, beri air perasan jeruk nipis, balur hingg amerata. diamkan selama 5 menit. Bilas hingga bersih

Baluri garam

Setelah itu, balur ikan lele dengan garam secara merata agar tidak licin/berlendir dan cara ini membuat ikan lele tidak bengkok saat digoreng. Diamkan selama 5 menit, lalu bilas hingga bersih

Buat sayatan 

Buat sayatan pada perut ikan lele agar bumbu meresap dan saat digoreng bisa kering hingga bagian dagingnya

Rendam dalam bumbu

Agar lele goreng lebih gurih, sebelum digoreng harus direndam dalam bumbu. Beberapa bumbu yang biasa dibuat untuk lele goreng, antara lain : bawang putih, ketumbar, jahe, garam, kunyit dan lainnya.
Jangan terlalu sering dibalik
Agar lele cantik dan tidka hancur, saat menggoreng jangan terlalu sering membaliknya. Cukup 1-2 kali saja agar daging lele tidak hancur.
Hem sangat mudah banget khan menggoreng ikan lele yang lurus dan gurih menggoda, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.